Kamis, 03 November 2016

Subhanallah... Selama Hidupnya Rasulullah Hanya 2 Kali Sakit, Ternyata Inilah Rahasianya... Tolong Sebarkan, Semoga Bermanfaat

Beberapa orang yg tidak perduli dengan nikmat sehat yang sudah diberikan Allah SAW pada kita. Walau sebenarnya kesehatan itu yaitu anugrah yang yang tidak ternilai harga nya yang perlu selalu kita jagalah.

Sebagai umat Muslim, tahukah Anda kalau Nabi Muhammad SAW cuma pernah sakit 2 x selama hidupnya? Pertama, Rasulullah jatuh sakit saat diracun oleh seseorang wanita Yahudi, serta yang ke-2 mendekati mangkatnya.


Lantas apa rahasia hidup sehat Rasulullah hingga beliau cuma pernah 2 x jatuh sakit selama hayatnya? Tersebut ditulis dari beragam sumber, rahasia hidup sehat Rasulullah yang pantas kita contoh.

1. Bangun sebelumnya subuh
Rasulullah bangun sebelumnya subuh serta melakukan qiyamul lail pada sepertiga malam, yakni sekitaran jam 01 : 00 pagi atau : 02 : 00 pagi. Beliau senantiasa meluangkan diri untuk hirup hawa fresh. Menurut ahli kesehatan, hawa sepertiga malam paling akhir begitu kaya oksigen yang belum terkontaminasi dengan beberapa zat lain.

2. Pola makan yang sehat
Pada pagi hari, Rasulullah memakai siwak untuk melindungi kesehatan mulut serta giginya. Lalu beliau sarapan dengan satu gelas air dingin digabung dengan satu sendok madu asli.
Mendekati siang, Rasulullah selalu konsumsi tujuh butir kurma masak. Beliau bersabda, " Siapa saja makan tujuh butir kurma, jadi bakal terlindung dari toksin. "
Saat seseorang wanita Yahudi meracuni Rasulullah, beliau selamat karena sebagian toksin itu terserap oleh beberapa zat yang terdapat dalam kurma. Sesaat seseorang teman dekat, Bisyir ibu al Barra yang turut konsumsi makanan beracun yang didapatkan wanita Yahudi itu wafat.
Lalu mendekati sore, beliau juga sukai makan-makanan pokok seperti roti ditambah dengan minyak zaitun serta cuka. Pada malam hari, beliau sukai konsumsi sayur-sayuran. Kemudian, beliau umumnya beraktivitas enteng untuk mengolah makanannya. Shalat adalah satu diantaranya.

3. Berolahraga
Rasulullah juga sukai olahraga, umumnya dengan bermain berbarengan anak serta cucunya.

4. Tidur setelah isya
Beliau tak suka pada berbincang-bincang atau makan-makan sesudah saat isya. Rasulullah bakal tidur sesudah saat isya supaya dapat bangun lebih pagi serta meluangkan diri untuk hirup hawa fresh pada sepertiga malam.

Nah, tersebut sebagian rahasia hidup sehat Rasulullah yang bikin badannya senantiasa sehat, hingga beliau cuma pernah 2 x sakit selama hayatnya.