Jumat, 30 Desember 2016

MUNGKIN ANDA SUDAH MENCOBA BERBAGAI MACAM PENGOBATAN UNTUK PENYAKIT ANDA TAPI TETAP JUGA TIDAK SEMBUH? REMATIK, JANTUNG, DARAH TINGGI HINGGA KANKER SEMBUH DENGAN BAHAN ALAMI INI!!

Daun dewa (Gynura divaricata) memiliki nama lain Gynura ovalis DC, Senecio divaringata L tanaman daun dewa digolongkan sebagai tanaman herbal yang dapat dibuktikan bisa mengobati bermacam penyakit.

Daun tanaman dewa termasuk dalam grup tanaman berdaun tunggal yang letaknya menyebar melingkari sisi batang. Memiliki bentuk bulat lonjong, berdaging dan berbulu halus. Ujung daun ini lancip dengan pangkal yang meruncing, tepi bertoreh dan pertulangan daun menyirip. Tangkainya pendek, panjang daun sekitaran 20 cm dengan lebar 10 cm dan berwarna hijau.


Daun dewa bisa tumbuh dengan baik di dataran rendah hingga ketinggian 800 m dpl (dari permukaan laut). Diluar itu, tanaman itu tumbuh di daerah yang beriklim tengah sampai basah dengan curah hujan 1. 500 – 2. 500 mm/tahun dengan tanah yang agak lembab sampai subur. Ekologi dan Penyebaran Daun dewa bisa tumbuh dan berkembang dengan baik pada ketinggian lebih kurang 200-800 m di atas permukaan laut.

Kandungan kimia yang ada didalam daun dewa berupa flavonoid saponin, dan minyak atsiri. Flavonoid dalam daun dewa yakni glikosida quersetin.

A. Flavonoid 

Flavonoid yakni satu di antara grup fenol alam paling besar yang ada pada semuanya tumbuhan hijau. Dalam tumbuhan, aglikon flavonoid (yakni flavonoid tidak ada gula terikat) ada pada berbagai bentuk susunan. Semuanya memiliki kandungan 15 atom karbon dalam inti dasarnya, yang tersusun dalam konfigurasi C6-C3-C6, yakni dua cincin aromatik yang di kaitkan oleh unit tiga karbon yang dapat atau tak dapat bikin cincin ketiga.

Flavonoid terutama berbentuk senyawa yang larut di air dan dapat diekstraksi dengan etanol 70%. Flavonoid berwujud senyawa fenol, karena itu warnanya beralih apabila ditambah basa atau amonia, gampang dideteksi pada kromatogram atau dalam larutan.

B. Saponin 

Saponin mempunyai berat molekul yang besar dan polaritas tinggi. Saponin berwujud glikosida yang bisa dihidrolisis jadi asam yang mempunyai kandungan aglikon (sapogenin), sebagian gula serta terkait dengan asam uroniat. Menurut aglikonnya, saponin bisa dibedakan jadi 2 type yakni steroid (tetrasiklik triterpenoid) dan pentasiklik triterpenoid. Ke dua type senyawa itu mempunyai jalinan dengan glikosida pada atom C3. Saponin seringkali digunakan sebagai detergen, berupa hemolitik yang bila masuk ke peredaran darah dapat menyebabkan ketoksikan, berupa diuretik dan kardiotonik.

C. Minyak atsiri 

Minyak atsiri yakni zat berbau yang ada dalam tanaman. Minyak atsiri ini dimaksud juga minyak menguap, minyak eteris, atau minyak asensial lantaran pada suhu umum (suhu kamar) gampang menguap di hawa terbuka. Arti esensial digunakan lantaran minyak atsiri mewakili bau dari tanaman aslinya. Minyak atsiri pada daun dewa disangka dapat m3r4ng54ng aliran darah, juga berbentuk analgetik dan antiinflamasi.

Manfaat dan Langkah Pemrosesan 

Sama seperti namanya tanaman ini sebagai tanaman herbal memiliki beragam faedah yang dapat di nikmati oleh manusia terutaman sisi daun dan umbinya, namun lantaran belum banyak beberapa orang yang tahu tanaman ini maupun faedahnya makan tanaman ini masih tetap tak kerap digunakan.

Karenanya ada banyak faedah yang dimiliki, jadi butuh tipe pemrosesan yang beragam jenis juga untuk dapatkan faedah yang sama seperti keperluan. Sebagian faedah serta pemrosesan dari daun dewa yakni seperti di bawah ini :

Obat Sakit Jantung 

Ambil 10 gr umbi daun dewa fresh, tumbuk halus, lalu berikanlah air 1/2 gelas. saring ampas, lantas minum tiap-tiap sore.

Obat Rematik 

Ambil 30 gr daun tanaman daun dewa fresh, bersihkan lantas rebus. Lumatkan serta peras dengan diberi sedikit air. Minum keseharian. Atau, siapkan 30 gr daun tanaman daun dewa fresh, 10 gr jahe merah, serta 30 gr akar sawi langit. Input ke didalam 600 cc air, lalu rebus hingga air tersisa 300 cc. saring dengan kain bersih, minum.

Obat K3nc1ng Manis 

Ambil 5 helai daun tanaman daun dewa fresh. Seduh dengan 110 cc air panas. Minum sekali 1 hari beberapa 100 cc. Atau barangkali saja lewat cara meminum air rebusan daun yang sudah dikeringkan.

Obat Luka Bakar serta Luka Teriris 

Ambillah umbi daun dewa, bersihkan bersih, lalu digilas (di pipis) halus. Lebih sedikit gula merah hingga jadi adonan semacam salep. Ramuan lalu dioles-oleskan ke ruang badan yang sakit, dan dibalut.

Obat Turunkan Darah Tinggi 

Ambil 7 lembar daun dewa yang lebar dan siap panen. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Minum 2 kali satu hari sesudah makan. Tambah baik lagi bila daun dewa jadikan lalapan (dikonsumsi dalam kondisi fresh).

Obat Luka Memar 

Ambillah daun dan umbi daun dewa seberat 20 gr. Daun jarak fresh 10 lembar. Haluskan ketiga bahan, setelah halus tapalkan pada daerah yang sakit.

Obat Penyakit Kutil 

Potong - potong daun dewa lantas tempel pada kutil anda, ikat dengan kain atau hansaplast. tentu kutil anda bakal hilang. Atau, 5 lembar daun dewa dihaluskan, dan dilumurkan pada tempat berkutil, lantas dibalut. Dilepaskan besok harinya.

Obat Kanker 

Buat ramuan dari 30 gr daun dewa fresh, 20 gr temu putih, 30 gr jombang yang di rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, lantas disaring dan airnya diminum.

Obat Demam Berdarah 

Siapkan 30 gr daun dewa direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Minum airnya waktu hangat. Kerjakan dengan teratur 2 kali sehari.

Obat Jantung Koroner - penyempitan pada pembuluh nadi koroner yang memasok darah ke jantung 

Siapkan 30 gr daun dewa fresh direbus dengnan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Minum airnya waktu hangat. Kerjakan secara teratur 2 kali satu hari.
k) Obat Kelainan pada Pembuluh Darah Jantung. Ambil 30 gr daun dewa fresh, rebus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Minum airnya waktu hangat. Lakukan secara teratur 2 kali satu hari.

Umbi daun dewa yang telah dikeringkan seadanya jadikan bubuk. Ambil 10 gr bubuk, seduh dengan air panas seadanya, aduk dan minum waktu hangat. Kerjakan secara teratur 2 kali sehari

Tolong Dibagikan untuk Kesehatan Kita Semuanya